-->
Active WebCam software for IP or USB camera

Daihatsu "A Concept" Karya Anak Bangsa

Minggu, 24 Juli 2011

Bagikan Artikel Ini :
"A Concept". (Image: Antara News)
Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang Indonesia International Motor Show hari pertama, Jumat, meluncurkan "A Concept", mobil konsep yang dirancang dan dibuat oleh putra putri Indonesia.

"A Concept" diperkenalkan bersama Daihatsu "MOVE", mobil hemat bahan bakar buatan Daihatsu Motor Company (DMC) Jepang, oleh Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman MR dan President DMC Koichi Ina.

"A Concept" merupakan inovasi terdepan karya putra putri Indonesia dengan dukungan teknologi dari Jepang. Huruf A, pada julukannya, sebagai simbol dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

Disela peluncuran, Koichi Ina yakin bahwa "A Concept" yang didesain dan didedikasikan untuk Indonesia akan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Namun, Koichi Ina belum bersedia mengungkapkan kapan "A Concept" akan diproduksi secara massal dan menyatakan akan segera direalisasikan apabila sudah ditetapkan untuk diproduksi.

Menurut Koichi, Indonesia merupakan basis produksi terbesar Daihatsu di luar Jepang dan mengumumkan bahwa Presiden Direktur ADM Sudirman MR telah diangkat sebagai salah satu anggota Board of Director DMC.

Ini merupakan yang pertama kali seorang Indonesia diangkat sebagai direktur sebuah perusahaan otomotif Jepang dan semua itu membuktikan bahwa posisi Indonesia dalam pandangan Daihatsu menjadi semakin penting.

Dalam kesempatan sama, Sudirman MR menyatakan kesiapan ADM sebagai basis produksi Daihatsu, yang dikenal sebagai produsen mobil kompak, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Pada ajang IIMS 2011 yang bertema "Sustainable Green Technology", ADM sebagai agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia, bersama DMC hadir memberikan informasi terkini mengenai kemajuan teknologi otomotif yang dimilikinya.

Daihatsu menempati booth seluas 1.400 M2, dua kali luas booth tahun lalu, di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran dan mengusung tema "Driving Heart to Green Living" atau "menggerakkan hati menuju kehidupan yang lebih berkualitas, lebih peduli, dan ramah lingkungan."

Secara umum konsep booth Daihatsu "Green, Modern, dan Futuristic", yang berarti produk Daihatsu ramah lingkungan (environmentally friendly), hemat bahan bakar (saving the energy), emisi gas buang rendah (low emition), serta bernuansa futuristic: compact and high tech atmosphere.

Dalam IIMS tahun ini Daihatsu menampilkan 13 unit kendaraan yakni 1 "A Concept", 1 unit "MOVE", 4 unit domestic concept (Gran Max Mobile Cafe Online Trading, Luxio CS, Luxio Power Seat, Terios Cross7), 3 unit domestic model (Luxio Prestige, Terios TX Adventure, Xenia Xi Family), dan 4 unit All New Sirion.(ANT)
Terimakasih Atas Kunjungannya. Pembaca bisa mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. ILALANG.com menerima komentar yang sifatnya persaudaraan, silaturahmi dan membangun. ILALANG.com tidak menerima komentar yang sifatnya tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Trimakasih dan Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar